Sabtu, 04 Februari 2012

TNI Juara Umum Lomba Tembak Brunei International Skill at Arms Meet (BISAM) 2012

Kontingen TNI kembali mengharumkan nama bangsa di kancah lomba antar tentara internasional dengan berhasil meraih juara umum lomba tembak Brunei International Skill at Arms Meet (BISAM) ke-10/2012 yang diselenggarakan pada 12-29 Januari 2012 di Brunei Darussalam.
Komandan Kontingen Kolonel Inf Raharyono yang sehari-hari menjabat sebagai Paban III/Latga Sops TNI melaporkan kepada Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. bahwa TNI memperoleh 82 medali emas, 30 perak dan 8 perunggu serta 9 trofi dari nomor perorangan maupun beregu.
Dari nomor perorangan, TNI memperoleh 9 medali emas, 7 perak, 4 perunggu dan 2 buah trofi. Sementara untuk nomor beregu, memperoleh 73 medali emas, 23 perak, 4 perunggu dan 7 buah trofi.
TNI terima piala BISAM X dari Bolkiah di indonesiaproud wordpress comGelar juara umum telah diperoleh Kontingen TNI untuk ketiga kalinya, berturut-turut pada tahun 2005, 2008, dan 2012 dengan materi lomba senapan, pistol dan SO/GPMG secara perorangan maupun beregu.
Dari 9 match yang dilombakan, kontingen TNI meraih 6  match pada posisi Juara I dan 3 (tiga) match pada posisi Juara II. Untuk kejuaraan eksebisi pistol putri, petembak pistol putri TNI menduduki peringkat satu, baik untuk nomor perorangan maupun beregu.
Lomba Tembak berskala internasional ini diselenggarakan setiap 4 tahun sekali oleh Angkatan Bersenjata Diraja Brunei yang pada tahun ini diikuti oleh kontingen dari 10 negara, yaitu Inggris, Australia, Singapura, Kamboja, Oman, Pakistan, Malaysia, Vietnam, Brunei Darussalam dan Indonesia.
Panglima TNI pada upacara penerimaan Kontingen TNI berharap agar prestasi yang telah dicapai tidak membuat lupa diri, sombong dan takabur, tetapi harus menjadi pemicu agar semakin giat berlatih guna mempersiapkan kontingen TNI berikutnya pada lomba tembak BISAM yang akan datang.
Lebih lanjut Panglima TNI juga menekankan kepada para unsur pimpinan angkatan agar lebih mengoptimalkan pembinaan petembak di angkatannya masing-masing dan diharapkan dapat membentuk kader atlet petembak di lingkungan TNI, serta dapat menumbuhkan keterampilan dan profesionalitas menembak pada setiap prajurit TNI.
BISAM 10 indonesiaproud wordpress comPada upacara tersebut, secara simbolis diserahkan piagam penghargaan kepada Praka Sugiono, atlet tembak yang berhasil meraih medali terbanyak, yaitu 8 medali emas. Prajurit yang bergabung dengan TNI AD pada tahun 2003, kini berdinas di Yonif Linud 328 Kostrad, Cilodong.
Hadir pada upacara penerimaan kontingen, diantaranya, Kasum TNI Letjen TNI J. Suryo Prabowo, Irjen TNI Marsdya TNI Sukirno, Wakasal Laksdya TNI Marsetio, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafi dan Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Doni Monardo .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar